8 Jam Bersama!


Selain banyak menghabiskan waktu buat tidur dirumah!,,,disinilah tempat terbanyak ke-2 aku menghabiskan 24 jam-ku. Berpikir didepan layar 14 Inc., merangkai banyak kata-kata buat dituangkan ke dalam sebuah proposal. Proposal yang bisa jadi mengawali sebuah peradaban, membuat banyak orang tersenyum. GREATS!! Gak pernah ku sesali sedikitpun menjadi bagian dari keluarga ini, Program Development Rumah Zakat!

Apalagi ya ituu diaa….tinggal dengan orang-orang yang hebat,, orang-orang yang gileee ilmunya ituu maann..banyakk bangetss!!, jadi mereka adalah guru-guru buat aku terus menjalani hidup ini (alah… lebay!!hahahaa..) tapi bener banyak belajar dari bapak dan ibu-ibu itu.. karena itu marilah kita berkenalan dengan beliau-beliau…..siapa tahu ada yang membutuhkan.

Kita mulai dari akhwat (wanita) yang ada disebelah kiri yang senyumnya paling mengembang, haha.. namanya Bu Nurlia. Beuh..buat sobat semua yang mau tanya tentang A-Z nya sebuah proposal tanya beliau, walaupun nama jabatannya berubah-rubah tapi tetep core-nya itu ngulik proposal. Suatu saat pernah cerita saking cintanya beliau sama proposal ampe-ampe kebawa-bawa mimpi, gimana gak keren coba..mau bangun mau tidur kerjaannya mikir proposal mulu,,hahahaa….,,

Lanjut ke akhwat yang disebelahnya namanya bu Fahrika Erwana, karena baru satu minggu bersama dalam satu ruangan, jadi gak begitu tahu hal-hal lainnya kecuali beliau asli orang Bangka, terus cita-citanya pengen ngelanjutin S2 di Singapura, (amiin) hebat gak tuh!  Saat ini amanahnya jadi ‘Community Development’ kerjaannya kurang lebih developt-developt program-program yang berkaitan dengan pemberdayaan di bidang ekonomi. Lain halnya dengan akhwat disebelahnya beliau khusus mendevelopt program-program bidang pendidikan. Buat ibu-ibu atau bapak-bapaknya yang pengen anaknya menjadi anak yang luar biasa baik dan pinternya,,minta deh wejangan beliau,hahaha.., akhwat asli Cirebon ini namanya bu Lisaidah biasa dipanggil bu Lisa.

Kalo akhwat yang terakhir hold dulu aja dehh males ngenalinnya..(hahaha astagfirullah..!!) gak aslinya bercandaa..beliau ini obosnya kita-kita semua, jadi terakhir  deh ngenalinnya. Tadi udah kenalan sama orang-orang yang developt bidang community dan pendidikan, nah saatnya kita kenalan sama yang kebagian tugas developt bidang kesehatan. Bisa tebak yang mana?, sudah barang tentu ikhwan yang ganteng dan senyumnya yang merekah, tak pernah ragu bilang ganteng karena telah terbukti beliau sudah berkeluarga dan memiliki seorang putri, ha..ikwan berkacamata ini namanya Pak Ichsan Nugraha. Pokoknya bidang kesehatan Tanya beliau deh,,dah molotok kayaknya buat beliau.

Yups!!,terakhir inilah dia..Bu Yesi Mariska Indira, sengaja aku tulis lengkap namanya karena beliau paling suka dengan kata terakhirnya ‘Indira’..*walaupun ku aneh kenapa dipanggilnya bu Yesi, kenapa gak Indi,  Atau dira atauu ira juga bisa..ahh,,biarlah itu menjadi rahasia dibalik rahasia.hahaha!!, beliau ini obos kita-kita semua, yang mengkoordinir semuanya menjadi satu bagian yang utuh dan tentu hebat pastinya! Lulusan Sarjana Pertanian UNPAD ini tinggal di daerah Ujung Berung. Wahh pokoknya keren abis deh kalo udah bikin konsep sebuah pemberdayaan gak ada duanya…dah itu teliti lagi,,mau bukti?? Ini kata-kata beliau yang terngiang2 di telinga : “ heh aguss…cekk dan kroscekk (pelapalan huruf ‘K’ ditahan 6 harkat dan pundak agak diangkat) itu penting sekalii..” , hahaha….siap laksanakan.

Kalo ikhwan yang manyun-manyun itu aslinyaa..di HOLD!!, bikin onar aja,,gak jelas juga disitu ngapain..hahahhaa……,,

Ya itulah kami “Program Development” ,,disini ku habiskan 8 jam bersama orang-orang hebat tadi, bukan hanya sekedar kerja tapi belajar juga, karena banyak ilmu bertebaran disini. Terima Kasih ya Allah swt, anugerah-Mu indah sekalii…
Satu lagi, inilah behind the science cekedot.. 

Ibu-ibu riwueh nyari-nyari GAYA.
 Ya Allah,,,belum beres juga itu nyari GAYA.

1 komentar:

Nurlia Desianti mengatakan...

Subhanalloh...mmmmh penjelasan yang penuh ekspresifitas yang tinggi...

Great...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management