Kreatif Memilih

Menuju pasar bebas 2015 yang akan dijelang nanti, maka mau tidak mau menuntut kita untuk menjadi orang yang terampil dan kreatif. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kreatifitas, diantaranya merangsang pikiran untuk menciptakan ide-ide yang inspiratif yang dapat menginspirasi orang lain disekitar kita. Membuat sebuah tulisan dapat menjadi salah satu alternatif untuk itu, boleh membuat sebuah karangan, nulis di blog, atau lebih kerennya adalah membuat sebuah buku. Orang-orang yang kreatif ini cenderung bisa lebih survive menjalani seluruh aktifitas kehidupannya.


Orang-orang kreatif juga cenderung lebih bisa lebih menguntungkan, contohnya ketika pemerintah menaikkan harga BBM. Gilee... yang sebelumnya harga premium Rp4.500/liter naik kurang lebih 33% menjadi Rp6.000/liter, hal ini sangat memberatkan orang-orang yang memiliki kendaraan termasuk para pengguna motor yang mayoritas menjadi pengisi di jalan raya. inginnya mengganti bahan bakar dari bensin menjadi alternatif yang lebih murah, namun hal itu belum mudah untuk diakomodasikan. Maka, salah satu alternatifnya adalah kita harus kreatif memilih motor yang irit namun tetap canggih dan enak buat dibawa berkendara.

Teringat perkataan teman ketika harga BBM naik, dia berkata : “ jaman sekarang tuh yang penting motor irit bukan motor buat gaya-gayaan biar semakin terdepan”. Bagaimana bisa gaji gak naik tapi pengeluaran malah terus bertambah termasuk nambah biaya bensin. Untungnya kalau saya lihat motor-motor keluaran honda itu lebih terdepan dalam mengakomodasi hal tersebut, motor-motor honda dilengkapi dengan teknologi PGM-FI (Programmed Fuel Injection) yang mampu membuat motor lebih irit BBM dan lebih ramah lingkungan. Dalam bahasa yang mudah dimengerti PGM-FI yaitu pasokan bahan bakarnya sudah tersistem yang dikendalikan oleh komputer yang namanya ECU (Electronic Control Unit). Jadi si ECU ini yang mengendalikan semua kebutuhan mesin baik bahan bakar dan temperatur (suhu), karena terkomputerisasi sehingga setiap kebutuhan mesin disupply dengan akurat. Keakuratan ini berdampak bagus bukan hanya kepada iritnya bahan bakar tetapi juga emisi gas buangan dapat ditekan semaksimal mungkin, hal ini sedikitnya mengurangi polusi udara yang kita ketahui sebagai penyebab pemanasan global.

Saya mempercaiyai teknologi PGM-FI yang dikembangkan oleh honda dan memang terbukti, saya mempunyai motor keluaran honda jenis Vario Techno 125, selain bandel dan kuat, motor ini juga memang irit, full tank bisa untuk seminggu dengan jarak Kota Cimahi – Gatut Subroto Kota Bandung sepanjang 22 KM (Pulang Pergi), dan ini merupakan hal yang paling menguntungkan bagi bapak-bapak muda karena biaya transportasi (membeli bahan bakar) dapat ditekan :D.

Dasar Honda memang selalu advance dalam mengakomodasi keinginan konsumen, khususnya untuk konsumen yang berjiwa laki banget yang menyukai motor sport karena kebanyakan motor sport yang ada saat ini dari berbagai pabrikan memang pada gagah-gagah tapi tidak irit bahan bakar. Honda mengakomodasi keinginan tersebut dengan menciptakan motor naked sport yang tidak hanya gagah namun juga irit, yaitu Honda CB150R streetfire. Motor ini menggunakan mesin CBR150cc: 150cc, DOHC, 4-Katup, 6-Kecepatan, berpendingin cairan dan teknologi PGM-FI juga didukung dengan rangka tipe Diamond (Trellis), sehingga dengan ditunjang teknologi tersebut Honda CB150R Streetfire memiliki performa tinggi, kestabilan maksimal serta yang paling penting hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.
Honda CB150R Streetfire
Jadi, keinginan untuk memiliki motor sport yang gagah, canggih juga irit serta ramah lingkungan para khalayak ramai di Indonesia dapat terakomodasi dengan Honda mengeluarkan motor CB150R Streetfire, selain itu yang menyenangkan lainnya adalah harga yang dipatok juga tidak terlalu mahal seperti motor sport yang selevel dikelasnya, untuk detail harga silahkan untuk mengunjungi website resmi honda.

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management